[MV REVIEW] BANGTAN BOYS / BTS – RUN (MOOD FOR LOVE PT 2)



Halo semuaa kali ini saya akan memberikan review tentang MV BTS – RUN !!! INI PERTAMA KALI SAYA MEMBUAT REVIEW…. KARENA MV INI SUPER DUPER MISTERIUS + KEREN + KECE BADAI ??

Ada yang sudah menonton videonya??? Kalau belum segeralah nonton karena kaian akan dibuat bingung + baper kkkkk #alay#
Tapi sumpah semenjak dirilis tengah malam videonya… aku sendiri sampai bingung dan bertanya-tanya maksud Mvnya apa??? O_O”
Nah kebetulan sahabatku itu suka sm BTS juga dan dia juga nonton, alhasil jawabannya sama seperti aku…

Akhirnya kita memutuskan untuk menjadi detektiv MV bTS ini kkkk #cielah# tapi beneran sehabis pulang kegiatan aku dan sahabatku masing-masing #dirumah# nonton MV I need you dan prologue BTS kembali beserta MV RUN !!!

Tidak berhenti sampai disitu, saya memutuskan mencari review dari para fans tentang prologue BTS dan akhirnya ditemukan !! #maaf lupa nama blognya apa # T_T dan setelah membaca reviewnya, akhirnya aku mengerti maksudnya !!

Nah pas keesokan harinya dikampus, saya dan sahabat membahas MV tersebut dan akhirnya kami memecahkannya !! #TIUP TEROMPET (?)# Tapi aku masih agak kurang yakin jadi kebetulan pas besoknya lagi buka twitter dan account @WEGOTLOVES membahas MV tersebut dan hasilnya sama dengan apa yang saya dan sahabat bahas tetapi ada penambahan di dalamnya !!
Jadi dari pada basa-basi, mari lihat hasil atau maksud MV tersebut !!! ^_^ TAPI DIINGATKAN SEBELUMNYA KALIAN HARUS MENONTON MV I NEED YOU DAN PROLOGUE AGAR DAPAT MENGERTI REVIEW SAYA !!!

1. #Ingat bagian di video prologue# dimana V (my husband ^-^ / abaikan) dia melompat dari bangunan kontruksi yang tinggi. Nah disini suasana gelap dan ceritanya flashback dimana taehyung/V menenggelamkan dirinya !! (jebal!! Gue juga ikut dia aja ? / abaikan ini hanya MV )

2. dimana RapMon keluar dari satu rumah. Sebenarnya itu flashback/imajinasi/mimpi dan dimana Rapmon sebenarnya sudah meninggal. (penyebab meninggalnya karena dia bakar pom bensin dan meledakkan dirinya ? itu saya dapat dari review sebelumnya yang bahas prologue.)

3. Nah pas RapMon berjalan ketempat dimana pas di MV I Need You member BTS berkumpul. Nah disitu RapMon mengetuk tapi tidak dibuka dan akhirnya dia membuka pintunya sendiri dan tampaklah jimin dan J-hope #dengan wajah super imut+ kece# yang menyambutnya dan disana semua member sedang berpesta. Ditambah ada Jin sedang memegang cameranya..

4. Pas selanjutnya dimana V menggambar Jin di tembok dan mencoretnya dengan tanda silang dibadannya. Dan sebelahnya ada tembok bertuliskan “Wasted Young Enher The” #kalau ngak salah ? # Nah disini katanya dari admin WGL yang saya baca di twitter, V mencoret badannya eomma (Jin) karena disini Jin masih hidup. Jadi Jin bukan bagian dari mereka yang sudah tidak ada. Dan selanjutnya ada adegan V lagi berjuang di dalam air.

5. Nah selanjutnya dimana V mencoret sebuah dinding gang dan disebelahnya ada Rapmon berdiri dan tertawa melihatnya. Tiba-tiba polisi datang dan mereka berdua lari sejauh mungkin. Tapi akhirnya mereka ditangkap polisi juga. Perhatikan dengan jelas dimana sebenarnya Rapmon hanya imajinasi V dan yang ditangkap bukan mereka berdua melainkan hanya V saja yang ditangkap. Perhatikan bagian dimana hanya V yang diborgol tangannya dan kemudian matanya terkejut dan disitu dia sadar RapMon hanya imajinasinya.

6. Terus ada adegan dimana Jin eomma sedang menyusun kartu-kartu. Ingat disitu eomma hanya bermimpi / berimajinasi. Dan keenam member hanyalah imajinasinya. Disitu menurut admin WGL, kartu-kartu disusun menunjukkan harapan anak muda seperti mereka mempunyai harapan dan cita-cita yang tinggi. Dan saat itu juga eomma seperti tersadar bahwa itu hanya imajinasinya dan setelah itu ada scene atau adegan V berusaha bertahan hidup dengan ekspresi sedih.

7. Terus setelah itu ada adegan dimana mereka berlarian di padang rumput, dan ada adegan dimana Suga, Jungkook dan V,Jhope dan Jimin terlihat sedih dan frustasi. Menurut saya dan sahabat saya itu masa dimana mereka masih belum ikhlas dengan kematiannya atau masih sedih.

8. Selanjutnya adegan dimana Jhope terbangun dari rumah sakit. Ingat di MV I Need You, J-hope minum banyak obat-obat tidak jelas dan ada adegan dimana dia pingsan dijalan. (INGAT INI HANYA IMAJINASI ATAU MIMPI) jadi pas dia bangun di rumah sakit dihadapannya ada Jimin yang menatapnya bingung. Dan akhirnya J-hope (maaf lupa dia husband kedua xD hahhaha / abaikan -.-“ digantung Taehyung T-T) langsung memukul Jimin dengan bantal dan terflasback masa dimana kebersamaan mereka tujuh orang. Dan ada Rapmon mengambil kartu bergambar kupu-kupu dan dia duduk sambil merenungkan nasibnya (?)

9. Dan ini adegan yang gue paling suka. Dimana Jungkook memukul Suga (What??) kalau di expectation sih itu wajar, tapi kalau di dunia nyata? Maknae memukul Hyung nya xD (apa mungkin karena pembalasan jungkook ke Suga, akibat Celana dalamnya yang hilang? O__O?? / Abaikan -__-“) nah pas disitu Jungkook berusaha menyadarkan Suga bahwa penyesalannya selama masih hidup sudah berakhir, karena Suga dalam keadaan mabuk. Tapi Suga malah mendorong jungkook dan marah. Disitu Jungkook masih sabar dan memeluk Suga dengan wajah sedih (jangan berpikiran yadong ya xD ) nah tetap saja Suga tidak sadar, dan akhirnya sang maknae memukulnya dan pada akhirnya Suga melempar barang kecermin dan pergi. Disitu sang maknae duduk dan tiba-tiba muncul adegan semua member berpesta, dan itu kenangan tempat dimana mereka bersama. Dan setelah itu kejadian itu hilang dan maknae melihat ke arah cermin. Sadar ngak chingu? Bayangan maknae tidak tampak loh dicermin. Yang artinya Jungkook juga sudah mati. Dan seketika ada adegan V yang masih sedih didalam air.

10. Setelah semua adegan itu. terflashback lagi kenangan mereka selama masih hidup dimana mereka bermain, lari, dan sampai akhirnya di padang rumput. Tapi eitsss jangan lupa ada adegan J-hope sedang terbaring di rumah sakit dan masih belum ikhlas dengan kematiannya. Dan pas mereka dipadang rumput, dimana Jhope diberitahu untuk mengikhlaskan kejadian selama dia masih hidup, dan Jimin yang menatap ke langit yang dimana dia sudah merasa bebas serta Jungkook yang awalnya sedih tapi semua member datang dan membantunya agar jangan menyesalinya. Serta V yang tersenyum ke arah Rapmon. (tangan admin mulai pegal + badan sudah mau encok karena mengetik review ini -__-“)

11. Dimana ada adegan mereka menghalangi mobl-mobil dan disini hanya imajinasi mereka. dimana enam orang kecuali Jin eomma yang membuat keributan. Karena eomma yang mengendarai mobil. Dan saat itu juga piolisi dayang dan mereka berenam lari dan eomma langsung memutar mobilnya dan mengejar mereka dan akhirnya mereka naik dimobil tersebut. (ingat itu mobil yang dipakai saat di MV prologue )

12. Nah ada adegan dimana Jimin masuk dalam kamar mandi dan terkejut melihat teman-yemannya didalam sedang berpesta. Yapi sebelum itu di depan pintunya ada tulisan ( “Inhale,Exhale and Breath” / silahkan kalian translate ya apa artinya / mianhae aura malasnya admin lagi kumat xD ) dan adegan disitu dimana di MV I Need You Jimin mati dengan menenggelamkan dirinya di bak mandi. Dan disitu teman-temannya menceburkan Jimin ke dalam bak mandi, disitu Jimin diberitahu untuk melupakan kejadian yang dia lakukan pas bunuh diri dengan cara seperti itu. namun disitu ada adegan V yang masih berjuang apa dia mau hidup atau memilih mati bersama teman-temannya. (Ingat adegan semua ini hanya imajinasi / flashback. Biar kalian tidak bingung ) dan ada adegan dimana Jungkook masih merasa sedih. #Triangle love (Jimin,V and Jk) !! #Abaikan pikiran Yadong xD #

13. Nah ini adegan terakhir (Eitttsss… ini belum berakhir loh… maksudnya sedikit lagi hahaha ) nah disini ada adegan dimana sang maknae alias Jungkook balik senyum dan kedipin satu mata #Diee /alay kumat# serta 5 orang member berjalan pergi bersamanya. Nah disini menurutku Jungkppk tersenyum karena ia sudah ikhlas dengan kepergiannya dan tidak ditabrak mobil lagi alias aman, tidak sama dengan pas dia di MV I need You yang dimana mobil menabrak sang maknae dan emmbuat dia meninggal. Tapi oh tapi….. menurut admin WGL pas saya baca di twitter.. katanya Jungkook senyum dan kasih salam perpisahan kepada eomma yang mengendarai mobil, itulah kenapa sang maknae senyum ke arah mobil….

14. Setelah semua adegan…. Disini Taehyung muncul dipermukaan air (bukan karena dia hidup ya guys… melainkan dia memutuskan untuk ikut teman-temannya, itulah kenapa suasanannya gelap ) Ingat !! jangan tutup videonya dulu…… Masih ada lanjutannya.

15. Dan akhirnya muncul cuplikan-cuplikan mereka pembuatan MV serta diriingi dengan lagu Butterfly yang ada di album mereka. Nah setelah itu ada adegan dimana ditunjukkan sebuah foto Polaroid mereka bertujuh….. dan……

16. Dan adegan Jimin yang dibak mandi sambil memegang foto polaroid yang sama. Tapi disitu , Eomma Jin hilang dari foto. Nah artinya sang eomma masih hidup….. #Yeayyyy# jadi dalam foto tersebut hanya mereka berenam yang sudah meninggal dan di saat yang sama Chimchim alias Jimin membakar foto tersebut. Nah maksudnya disini : kenangan itu untuk mereka yang sudah meninggal dan mereka semua sudah tenang dan ikhlas dengan kematian mereka. serta eomma yang memilih bertahan hidup. (DIINGATKAN UNTUK MENONTON MV I NEED YOU DAN PROLOGUE BACA REVIEWNYA DI INTERNET BAGI YANG BELUM MENGERTI ATAU PENASARAN )

17. Nah adegan disini dimana bertuliskan : “29-04-2015 — FOREVER” Pas disini aku bingung… kalau menurutku : Apa Bighit tidak salah masukkin tanggal? Perasaan di MV I Need You tanggal 24/4/2015??? O___O”?? Tapi ya sudahlah aku tanya sama sahabatku menurutmu apa artinya? Menurut sahabatku itu kenangan mereka selamanya tidak terlupakan yang pas di MV I Need You untuk mereka. Dimana kenangan manis dan pahit mereka selama masih hidup.

HOREEEEE !!!!!!!!!!!!! AKHIRNYA SELESAI REVIEWNYA!!!! ^O^
SUMPAH TANGAN ADMIN PEGAL-PEGAL….. #MINTA TAEHYUNG PIJITIN# #PLAK#
DAN AKU INGIN MENGAMBIL KESIMPULAN DARI SEMUANYA….

KESIMPULANNYA :
1. EOMMA JIN MASIH HIDUP DAN MEMILIH BERTAHAN HIDUP DAN MENDENGAR PERKATAAN RAPMON PAS DI MV PROLOGUE… TAPI TIDAK DENGAN V YANG MEMILIH UNTUK IKUT BERSAMA MEREKA….
2. AKHIRNYA MEREKA BISA IKHLAS DAN PERGI DENGAN DAMAI….
3. KENANGAN DI MV I NEED YOU TIDAK AKAN MEREKA LUPAKAN.
4. KONSEPNYA KEREN!!!!! DAN MEMBUAT SAYA DAN SAHABAT SAYA BAPER JADINYA T_______T”
5. DARI MV I NEED YOU HINGGA SEKARANG…….. TIDAK BISA DILUPAKAN !!! KARENA KEREN + ALURNYA MAJU MUNDUR + TETAP BERHUBUNGAN DARI AWAL HINGGA AKHIR + STYLE DAN LAGU MEREKA SERTA SEMUANYAAAA KERENNNNNNN
6. RATING 9/10

CATATAN : TOLONG JANGAN DI COPY PASTE ATAU MENSHARE REVIEW INI TANPA SEIZIN SAYA…. TOLONG HARGAI USAHA SAYA DAN SAHABAT SAYA!! KARENA INI BUTUH BANYAK PEGORBANAN….. TERIMA KASIH YANG TELAH MENGIKUTI NASIHAT SAYA INI….

CATATAN TAMBAHAN : JIKA ADA YANG PUNYA PENDAPAT LAIN ATAU TAMBAHAN KALIAN BISA BERITAHU DI COMMENT ^_^ DAN MOHON MAAF BILA ADA KESALAHAN ATAU TYPO DI DALAMNYA ^^

CREDITS BY : BELBELINDA97 AND MY BESTFRIEND.
SOURCES SOME REVIEW AT TWITTER : @WEGOTLOVES

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s